Saatnya Mem-branding Aisyiyah
Surabaya - Aisyiyah adalah Brand / merk yang membedakan dengan organisasi wanita lainnya di Indonesia yang wajib dipublikasikan sebagai syiar dakwah , sabtu 6/5/17
Satu Abad usia Aisyiyah dengan mengangkat tema memuliakan martabat umat, berkiprah memajukan bangsa Indonesia menjadi lebih baik dengan berbagai kiprah yang dipersembahkan di seluruh sektor .
Orang mengingat Aisyiyah dengan taman kanak kanak Aisyiyah nya padahal masih banyak hal yang harus dan bisa diketahui oleh kalangan luas tidak hanya intern Aisyiyah sendiri .
Survei membuktikan saat ini Aisyiyah Lemah dikarya tulis apalagi mem-branding nya ini dikarenakan Aisyah terlalu asik dengan dunianya sendiri.
Padahal saat ini kedudukan perempuan di Indonesia sudah sangat kompetens disegala bidang dan segala sektor baik di pemerintahan maupun di non pemerintahan
Dan faktanya tiga tahun terakhir kaum perempuan mendominasi Indonesia misalnya di Unair dominasi perempuan kurang lebih 65 persen perempuan dan 35 persen laki-laki .
Branding merupakan kesan dan sikap orang terhadap suatu produk dan jasa atau sebuah organisasi tertentu agar berhentinya kuat harus dikomunikasikan atau dipublikasikan ke semua orang
Sebelumnya Brand merupakan sebuah produk , merk atau nama dagang dari suatu produk jasa atau perusahaan ditampakkan dari tanda merk loggo dan Gampang itu sedangkan sekarang lebih dari tanda , ini juga berarti Citra kredibilitas karakter kesan persepsi dan anggapan di benak konsumen.
Suko Widodo selaku pemateri pada Workshop branding pimpinan Aisyiyah daerah se Jawa Timur di hotel fortuna Surabaya, 6-7 Mei 2017 menyampaikan " Negara maju karena etika , etos kerja , kemampuan berkomunikasi dan percaya diri " Ujarnya
Perlu diperjelas sebagai seorang Aisyiyah identitasnya apa dengan akurasi atau ketepatan Komunikasi itu bukan apa yang kita katakan tapi apa yang publik terima dengan Kemampuan berkomunikasi
branding berupa menulis public speaking dan riset.
Branding organisasi Aisyiyah dalam gadget yang kita miliki " Dunia dalam satu sentuhan " dengan cara membuat infogragis ( pamlet dll sebagai bagian dakwah ) , menulis di blog , membuat Vlog , making short films.
Poin penting untuk humas yang bertugas melakukan branding organisasi Aisyiyah yaitu dengan Responsif , 24 jam up date dan Teknologi informasi.
" Aisiyah harus menjadi penyampai komunikasi yang bagus dengan memperhatikan body language, intonasi dan kata atau kalimat yang diucapkan " lanjut kepala humas Universitas Airlangga Surabaya ini . ( Bunda Tri )
Tidak ada komentar:
Posting Komentar